Berkenalan dengan Nadiem Makarim Menteri Pendidikan Indonesia yang Baru

Tanggal 23 Oktober 2019 kemarin tentunya menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia, karena Presiden Jokowi resmi mengumumkan 37 menteri yang mendampinginya. Bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, disebutkan beberapa nama untuk mengisi posisi menteri. Salah satu nama yang cukup menyita perhatian adalah mantan CEO Gojek yakni Nadiem Makarim.

Menteri pendidikan kabinet indonesia maju

Nadiem Makarim memang sebelum hari H pelantikan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju memang dikabarkan akan menjadi salah satu menteri di kabinet tersebut. Tepat di tanggal 23 Oktober berita tersebut resmi mendapatkan jawaban pasti bahwa memang benar adanya. Pria kelahiran Singapura, 4 Juli 1984 ini memang sudah dikenal luas seluruh masyarakat Indonesia sebelumnya.

Yakni melalui kiprahnya merintis sebagai startup aplikasi ojek online dalam negeri, Gojek dan telah digunakan jutaan penduduk tanah air. Kesuksesannya membangun dan membesarkan aplikasi Gojek ternyata menjadi salah satu awal namanya dikenal luas oleh publik. Tahun ini namanya kembali menjadi viral setelah diresmikan mengisi posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sosoknya sendiri memang cukup menarik untuk dikenal, pria yang lulus dari SMA internasional United World College of Southeast Asia di Singapura. Sekaligus menempuh S1 di Brown University Amerika Serikat jurusan Hubungan Internasional. Sebelum mendirikan Gojek sempat menjadi konsultan di McKinsey & Co dan Co-Founder Zalora Indonesia. Tangan dinginnya ternyata menarik perhatian Jokowi untuk mendampinginya menjadi salah satu menteri di tanah air.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Previous Post

Berkenalan dengan Profil Menteri Keuangan Sri Mulyani

Next Post

Dokter Terawan, Menteri Kesehatan Periode 2019-2024

Related Posts
Total
0
Share