LECREC SUDAH JATUH KETIMPA TANGGA PULA

Seri GP Jepang menyedihkan untuk Charles Leclerc. Pebalap Ferrari itu gak cuma gagal juara, namun ia pun kena penalti dan poinnya terpotong.

charles lecrec
charles lecrec yang sedang sial (foto doc. planetf1.com)

Pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/2019) siang WIB, Leclerc sebenarnya mendapat hasil bagus saat sesi kualifikasi. Start dari posisi kedua di belakang rekan setimnya Sebastian Vettel.

Charles gagal meraih podium (foto doc. planetf1.com)

selepas start, pebalap Mercedes Valtteri Bottas, yang meraih posisi ketiga di kualifikasi menyalip Vettel dan Leclerc untuk posisi terdepan. Kesialan Leclerc dimulai di tikungan kedua.

Charles Lecrec juga dapat pengurangan point (foto doc. dailymail.co.uk)

Melihat Max Verstappen hendak menyalip dari sisi luar, Leclerc coba mempertahankan posisinya dan berakibat keduanya bersenggolan. Verstappen langsung out di lap pertama sementara Leclerc kembali ke pit untuk merapikan lagi wing mobilnya.

Leclerc akhirnya melanjutkan balapan dan harus puas finis posisi keenam. Namun akibat insidennya dengan Verstappen, Leclerc mendapat dua penalti yang total membuat catatan waktunya bertambah 15 detik dan harus turun ke posisi ketujuh.

Selain itu ia juga mendapatkan penalti 15 detik sebab kelalaian dalam membalap serta mengabaikan perintah steward, Leclerc juga dikenakan penalti pemotongan dua poin. Alhasil, Leclerc yang kini ada di posisi ketiga klasemen pebalap punya 219 poin, dari seharusnya 221.

“Start saya buruk. Saya sedikit mendapat gangguan. Saya melihat Seb sedikit bergerak. Lalu, timing reaksi saya begitu buruk. Start saya sebenarnya tidak buruk, tapi reaksinya sangat buruk, dan terkait insiden dengan Max, saya jelas salah,” ujar Leclerc di Crash.

“Saya ada di dalam, dan berada di belakang Seb dan lewis, saya sedikit kehilangan kendali di depan. Tapi seharusnya Anda bisa mengantisipasi hal seperti ini, tapi saya tidak. Saya yang salah,” sambungnya.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
cal Crutchlaw

CRUTCHLOW TAK JADI PENSIUN DINI

Next Post

INDONESIA SIAP MENANG

Total
0
Share