Sekolah ini berada di jalan Yos sudarso No 16 (kompleks Islamic Centre) Brebes. Madrasah Aliyah Negeri Brebes 1 didirikan pada tahun 1983 oleh Yayasan Sunan Kalijaga, dibawah kepemimpinan Drs. H. Rosyidi sebagai Pelindung dan Drs. Thohirin sebagai Ketua Yayasan. Pada waktu itu statusnya masih swasta dengan nama Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga.

Madrasah juga bisa
madrasah aliyah hits

Lokasi Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga berada di Pondok Pesantren An-Nidzom Nurul Huda Gamprit Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes (sebelah utara alun-alun Kota Brebes kurang lebih 250 meter). Madrasah Aliyah tersebut dipimpin oleh Drs. Noor Salim Mukhtar sebagai Kepala Madrasah dan wakilnya adalah Sartono Marlan.

Pada tahun 1984, Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga statusnya berubah menjadi Madrasah Aliyah Negeri Filial MAN Babakan Tegal dengan surat Keputusan No:Kep/E/PP.0.3.2/336/1984. Keadaan siswa pada waktu itu dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga pada tahun pelajaran 1990/1991 jumlahnya mencapai 224 siswa.
Pada tahun pelajaran 1991/1992 Madrasah Aliyah Negeri Filial MAN Babakan di Brebes dinegerikan dengan Surat Keputusan No:137 Tahun 1991 tanggal 11 Juli 1991 sebagai Kepala MAN Brebes 1 pada waktu itu adalah Drs. Noor Salim Mukhtar.

Oleh karena MAN Brebes 1 pada waktu itu belum memiliki tanah, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes menyerahkan tanah milik Pemda Brebes seluas 9.672 m2 untuk ditempati sebagai lokasi pendidikan MAN Brebes 1. Visi sekolah ini adalah Islami yang anggun bermoral, unggul dalam berprestasi. Sekolah ini sudah memiliki akses internet. Ekstrakulikulernya juga cukup banyak, dari OSIS, PRAMUKA, PMR, KIR, dan lain-lainya. Akreditasi sekolah ini juga sangat baik, yaitu A.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

Top 10 Pilihan Jurusan Kuliah 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code