Mengenal Airlangga Hartarto dan karir Pendidikannya

 

Airlangga Hartarto adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang dipilih langsung oleh presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo. Diketahui bahwa Airlangga merupakan ketua umum dari partai Golongan Karya (GolKar) yang diangkat pada desember tahun 2017 menggantikan Setya Novanto.

1 Oktober tahun 1962 merupakan hari kelahiran dari Airlangga. Beliau pernah bersekolah di beberapa universitas terkenal di dunia. Saat SLTA ia menempuh pendidikan di Kolase Kanisus, Jakarta tahun 1981. Kemudian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Gadjah Mada tahun 1987 jurusan Teknik mesin.

Selanjutnya pada tahun 1993, Airlangga Hartarto melanjutkan pendidikan ke University f Pennsylvania, Philadelphia dengan jurusan Advanced Management Program (AMP). Setelah itu beliau kembali menuntut ilmu Master of Management Technology di University Of Melbourne, Australia tahun 1996. Terakhir  pada tahun 1997 ia kembali belajar Master of Business Administration di Monash University Melbourne, Australia.

karirnya pun melambung, selain menjadi menteri dan ketua umum partai golkar, sebelumnya Airlangga Hartarto telah menjadi Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi dan Jusuf Kalla masa periode 2014-2019 lalu.

Saat itu Airlangga  bergabung di Kabinet Kerja dengan menggantikan Saleh Husein pada juli 2016 lalu. Beliau termasuk orang yang cerdas, tangkas serta sangat produktif dalam menjalani jabatannya. Alhasil itu pun membuat Jokowi selaku presiden Republik Indonesia jilid 2 menunjuk langsung dan meminta Airlangga Hartarto untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Leave a Reply