Pria cerdas Indonesia, bapak Yasonna Laoly lahir di Sorkam, Tapanuli tengah pada tanggal 27 Mei 1953. Beliau dipilih langsung oleh presiden Indonesia terpilih yaitu bapak Ir, Joko Widodo untuk menjadi menteri Hukum dan Hak Asasi manusia periode 2019- 2024 mendatang.

Beliau seorang menteri yang berasal dari partai PDIP, yang memiliki pengalaman serta ilmu yang sangat pantas untuk menjadi Menteri hukum dan hak asasi manusia. Berdasarkan catatannya, Bapak Yasonna pernah bersekolah di SMA katolik sibolga pada tahun 1968 hingga selesai tahun 1972. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama yang ada di medan, yaitu Universitas Sumatera Utara pada tahun 1978 dengan meraih gelar sarjana hukum.

Melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar master di Commonwealth University pada tahun 1986 dan selanjutnya pada tahun 1994 el;iau berhasil meraih gelar doktor di North Carolina University.

Latar pendidikan yang berkualitas menyebabkan beliau memiliki karir yang cemerlang, yakni di tahun 2004 ia terpilih menjadi anggota DPR Republik Indonesia. Kemudian bapak Yasonna juga pernah terpilih menjadi ketua DPP PDIP bidang hukum, hak asasi manusia dan perundang-undangan.

Ternyata pada masa jabatan bapak Jokowi di kabinet Indonesia maju jilid I, bapak Yasonna telah terpilih menjadi menteri Hukum dan Hak Asasi manusia, namun di akhir jabatan beliau mengundurkan diri. Akan tetapi kini beliau terpilih kembali dengan jabatan yang sama untuk kabinet Indonesia Maju jilid II.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

AKM 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code