Resmi Menjadi Menteri ESDM, Berikut Profil Arifin Tasrif

Kepemimpinan Jokowi di periode kedua ini secara resmi mengumumkan nama-nama menteri yang akan mendampinginya memajukan bangsa. Melalui Kabinet Indonesia Maju Jokowi menyebut banyak nama yakni 37 orang untuk berbagai posisi menteri. Salah satu sosok yang ditunjuk orang nomor satu di Indonesia ini adalah Arifin Tasrif. Lantas siapakah sosok ini?

Tentang Arifin Tasrif

Arifin Tasrif mungkin bukanlah nama yang dikenal publik secara luas, hingga namanya mengisi daftar 37 menteri di periode kedua kepemimpinan Jokowi. Arifin diberi mandat oleh Jokowi untuk menggantikan posisi Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM.

Dilansir dari berbagai sumber, Arifin ternyata merupakan alumni dari ITB, dan merupakan lulusan tahun 1972 di jurusan Teknik Kimia. Pria kelahiran 19 Juni 1953 ini memang untuk kali pertama berkarir di dunia politik yakni di periode 2019-2024 mendatang. Sebelumnya, beliau memiliki karir di berbagai perusahaan besar di bidang yang sesuai latar belakang pendidikannya.

Siapa sangka namanya kemudian diambil oleh Jokowi untuk menjadi Menteri ESDM, dan tidak mengherankan setelah melihat latar belakang pendidikan dan karirnya selama ini. Arifin pun mengaku oleh Presiden Jokowi diberi tugas untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan energi terbarukan di tanah air.

Sehingga bisa menurunkan atau mengurangi angka impor untuk produk gas dan minyak bumi. Diharapkan beliau mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Previous Post

Profil Agus Suparmanto yang Menjadi Menteri Perdagangan 2019-2024

Next Post

Profil Basuki Hadimuljono yang Nyentrik dan Menjadi Andalan Jokowi

Related Posts
Total
0
Share