Meski banyak nama-nama baru mengisi jabatan menteri di era kepemimpinan periode kedua Presiden Jokowi. Namun terdapat pula beberapa nama yang bertahan dan menjabat posisi yang sama atau berbeda untuk periode kedua, yakni lima tahun ke depan. Salah satunya adalah sosok bernama Budi Karya Sumadi.

Sosok Budi Karya Sumadi di Kementerian

Untuk kedua kalinya, Budi Karya Sumadi menjadi Menteri Perhubungan bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 23 Oktober kemarin pria kelahiran Palembang, 18 Desember 19566 ini resmi bergabung di Kabinet Indonesia Maju bersama menteri lainnya membantu Presiden Jokowi.

Beliau merupakan lulusan UGM yang sebelumnya menjadi Direktur Utama di PT Angkasa Pura. Tak hanya itu, pria yang tampil memakai kacamata ini juga pernah berkarir di banyak perusahaan besar. mulai dari BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol sampai PT Jakarta Propertindo.

Pada periode kedua ini, Budi Karya mendapat tantangan yang cukup besar yakni memperbaiki sektor perhubungan. Dikatakan demikian karena memang sejak periode pertama, Jokowi selalu kritis dan fokus mengurus masalah konektivitas. Bersama Budi Karya Indonesia mulai mendapatkan banyak infrastruktur fungsional dan canggih.

Mulai dari pembangunan tol laut, jalan tol, rel kereta, dan lain sebagainya. menengok masa jabatan sebelumnya, memang tidak mengherankan jika beliau kembali ditunjuk menjadi Menteri Perhubungan. Sebab mampu mengambil keputusan tegas dan kritis menangani berbagai permasalahan. Seperti kasus penentuan tarif untuk transportasi ojek online bagi driver dan aplikator maupun harga tiket pesawat.

Brebes Tegal

0 / 5

Your page rank:

AKM 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code